Jan 12, 2016

Wedding Venue - Raja Kuring Restaurant




Hi guys, Selamat tahun baru 2016 yaaa... (TELATTT BANGEEET) hahaha.. gpp lah ya dari pada ga sama sekali. bahas tahun baru, Tiap tahun lewatin tahun baru ga pernah seru deh.. (sedih juga sih) nothing special, tapi bersyukur banget sih malam tahun baru di lewatin bareng calon hubby (lebay y..) dari pada ga ada yang temenin, skrg teman-teman pun punya acara sendiri, atau ada juga yang bingung mau ngapain.

Ok guys x ini aku mau bahas tentang Wedding Venue. Awal tahun 2015 kemarin ak sempet kepameran jiexpo liat venue sih yang bagus apa, dan klo ada acara pameran apa kadang suka pergi, tapi ga sering juga sih.. sebenernya banyak Gedung & Resto yang bagus tapi yang klob sama kita agak susah, ada yg tawarin gedung ajah, blm catering & decor dan embel2nya. Ada juga yang sedia semua tapi kita kurang sreg, dan mama ku juga dari jaman bahela maunya ak nikah itu di raja kuring, akhirnya kita coba k sana.

Sebelum kesana ak ada share ketemen, kebetulan kk nya temen ku married di RK juga dan kenal sama marketingnya, dengan kebaikan hati sang kk-nya kita di kenalin ke marketing RK (klo ga salah dy itu kep.Marketing). Sebelum bahas itu ak kasih tw dlu ya RK ini adanya di daerah kota tepatnya di belakang gedung VOC (kalian bisa nanya si mbah untuk alamatnya)

Lalu setelah ngobrol2, Kap Marketing bilang klo untuk 2017 masih lama jadi masih kosong. (ya iyalah kita kesananya ajah thn 2015 sebelum lebaran klo ga salah) jadilah kita bilang mw resepsi di sini, tapi kita belum tau tanggal nikahnya, orangnya bilang gpp book dlu ajah mw tanggal brp nanti kita bicarakan lebih lanjut lagi dan untuk harga masih harga sesuai brosur thn 2015. dan kita di undang minggu depan sama kap.Marketingnya untuk dateng lagi sebelum makan malam.. ( wah asyik free dinner, baik sekali, iyalah klo ga dtg sama kk nya temen ku mana bisa bgtu, Hoki!! but thankfull)


Kalian bisa liat di Pic apa ajah yang di dapet atau coba baca di web Raja Kuring


Pertemuan selanjutnya kita bicarakan lebih dalam lagi dari pertemuan pertama tapi ga mendetail yaitu soal tempat, jadi ada lt.1 &2 karena masih banyak yang kosong kita pilih di lt2. itu juga usulan mereka katanya lt2 lebih luas dan lebih private. klo ak sih sama ajah lah ga muluk2 juga.


Harga tempat (Th 2015) Rp 84.500.000,-
ini sudah include Bridal, klo kalian ga mau ambil bridal yang bekerja sama dengan RK juga gpp koq ada potongan lagi. Klo aku sih di kasih potongan Rp 14.500.000,-




 Lanjut ke ruang Teapai, kita di kasih ruang Amsterdam, cukup luas katanya (karena yang pergi liat itu cami sama kk nya teman ak)

Lalu untuk harga pondokan, waktu di pertemuan pertama si KM (kep.Marketing) masih belum tau harga ini akan mengikat sampai 2017 atau ga. dy akan meeting dulu sama kep.dapur. Dan kabar baiknya di pertemuan k2 ini kita masih di kasih harga thn 2015 yey...!! (secara tw sendiri harga vendor tiap tahun naik)

Dan asyiknya karena ini resto, jadi kalian ga akan malu karena kekurangan makanan, beda dengan sewa gedung dan ambil catering dari luar, kita dapet potongan Disc Rp 10.000/piring dari harga normal klo semisal ada penambahan piring pada hari H. (Kata kk-nya temen ku Biasanya sih klo yang lain cuma di kasih potongan 5K ajah. bersyukur ajah deh.. hehehe...)

Untuk test food kita di kasih menu pilihan untuk 10 orang, dari hasil pencarian si mbah ak dapet info klo test food ini di kasih 12 menu pilihan, jadi kita tinggal pilih 6 menu yang akan di hidangkan pada saat hari H.

 Sedangkan untuk makan keluarga pada saat hari H kita di kasih 20 piring, di luar paket wedding RK, syukur2 nanti di kasih lebihan lagi. hahaha...

Setelah pembahasan di awal kita saatnya Dinner..

Seminggu setelah pertemuan kedua kita balik lagi ke RK untuk DP, jadi ga sekedar book ajah. Ditakutkan klo book ajah nanti malah sulit karena Resto ini emang sulit klo mw book deket2. mereka sudah dari jauh-jauh hari semua. At least 1,5 thn sebelumnya klo kalian mw book dalan 1 thn sebelum hari H banyak berdoa ajah, mungkin ada space tapi entah cocok dengan wedding date kalian atau nga.


Minimal Rp 5.000.000,- sebetulnya di kasih sih DP di bawah itu cuma kita pikir-pikir lagi gpp deh DP std ajah, toh mumpung ada dananya, nanti klo kepake buat yg lain repottt....

Tapi ak masih binggung antara mau standing party or Sitting party. (brosur di atas itu buat standing party)

Saran ajah dari ak, mendingan cari tempat resepsi yang sudah tersedia dapur, jadi untuk menghindari klo ada makanan catering kalian yang kurang. Menurut pengalaman temen-temen ak yang married di gedung mereka sering kekurangan makanan atau kita udah pesen cateringan 800pax ternyata kurang, itu masih bisa di antisipasi klo di tempat wedding kita ada dapur dan cateringan kita masak langsung di sana.

info ajah ak pernah ke undangan temen ak, suyurnya uda berbau ga enk, setelah cerita temen ak yang lain katanya temen ku pernah liat klo cateringan di acara wedding itu makanannya udah di masak dari pagi bahkan subuh, lalu di bungkus dalam kantong plastik, bayangin ajah bungkus di plastik sampe malam baru di keluarin & di panasin di nampan, syukur2 masih bisa di makan cuma kaannn. euu... bayangkan saja sendiri.

ok guys semoga bermanfaat ya dan memberi inspirasi ke kalian ya..

#Vp

No comments:

Post a Comment