Jan 25, 2016

Wedding Ring by Aneka Mas bag.2 - Review

Guys, mw update lagi nih.. hahaha (perasaan baru minggu lalu ud update lagi ajah)
Iya, jadi hari jmat lalu cami di telp sama org toko katanya cincin wedding kita yg di pesen udah jadi. Loh?? Koq cepet bgtz??padahal dy bilang 3minggu jadi.. ehm.. good juga soal kecepatan pembuatan cincinnya.

Lalu cami bilang cincin kita jadinya 10.08, looh koq grm nya tambah? sempet kesel sih koq nambah sih?? harusnya kan kurang soalnya awal kita coba di toko dengan cincin yg lebih besar itu grm nya sama sedangkan lingkarannya lebih besar dan ak pikir klo realnya cincin yg ak buat ini lingkarannya lebih kecil harusnya grm dari cincinnya juga lebih kecil tapi ternyata engga, malah tambah .08 Grm .

Ini hasil jadinya

Sekedar info, ak masih binggung dengan pemakaian cincin nikah ini sebenernya, pas pesen ak sama cami sama-sama cobain di jari manis tangan kanan, setelah jadi kasih mama ku liat. dan dy bilang klo cincin itu harusnya cw di sebelah kanan dan cwo di sebelah kiri. Nahhh loooh... cami ukurnya di tangan kanan sama keq ak. lalu gmna donk??

and then kata mama gpp lah simbolis ajah nanti abis nikah mw pake di tangan kiri atau kanan gpp, asal di nikahan bener pakenya. uhm..

Karena masih penasaran ak coba searching minta petunjuk si mbah, ada yang bilang katanya sama-sama di tangan kanan, ada juga yg bilang di tangan kiri untuk cwo dan tangan kanan untuk cw. aduh tambah bingung jadi yang bener yang mana?? (klo ada yang ketemu jawabnya kasih tw ya..)


Tips dari aku biar ga salah lagi keq kita niih.. berasa bodoh bgtz emang dari awal itu harusnya cuma tanya dulu jangan pesen cincin dlu, tapi ya sudah lah di ambil hikmahnya.

Jadi yang pertama, kalian tanya dulu cincin yang akan di pake kalian dan pasangan kalian itu pada tangan kiri atau kanan (tanya sama ortu) karena tiap adat istiadat itu berbeda.

kedua, diskusi dlu sebelumnya cincin yang kalian inginkan seperti apa? mw contoh langsung dari toko emas atau cari di inet, tapi inget apa yang kita liat bagus belum tentu cocok di kenakan di jari manis kita loh..

ketiga, ada baiknya konsul dulu dengan orang-orang yang mengerti atau yang biasa membeli emas, yang lebih bagus n murah juga kualitasnya terbaik yang mana. kejadian ini menumpa ak deh, ternyata toko yang ak sambangi ini kata teman ku itu mahal. klo mw liat toko bagus secara awan liat ajah itu toko rame apa nga, klo rame kemungkinan besar ini toko memang bagus.

Di pancoran gedung chandra ada 1 pilihan toko yang mama cami juga temen ak bilang oke, namanya toko herman. ada 1 toko lagi tapi ak lupa apa nama tokonya... hehehe..

Cincin yang ak pesen ini sebenernya agak sedikit kebesaran, padahal udah di ukur dan cami juga salah ukur mw di komplen ada kesalahan kita juga di sini sebenernya. karena ga tanya dlu posisi tangan yang akan di pakein cincin nikah. ya sudahlah... musti banyak makan ini buat cincinnya pas di tangan...^^





No comments:

Post a Comment