Jan 20, 2016

Wedding Ring by Aneka Mas bag.1

Kali ini vendor yang mw ak bahas soal wedding ring, Ceritanya panjang klo kalian males baca skip ajah.. hehehe....

Jadi sabtu kemarin tepatnya tgl 16 january lalu ak sama cami rencananya mw kepameran wedding festival di Jiexpo, kebetulan hari itu tuh hari ke-2 pameran, kenapa kita pilih hari ke-2, karena ak mikirnya mau liat-liat dulu semua vendor2nya dan aku sama cami udah sepakat we just looking not for DP anything. Karena ak mikir klo kita pergi di hari ke 2, kita bisa mikir panjang dulu di rumah. klo pun ada yg di taksir bisa dateng lagi bsok dan sudah dengan pertimbangan matang. Soalnya pengalaman ak nih ya dateng waktu hari terakhir itu keq terburu, apalagi klo ketemu marketing yang pinter ngelobi, dan pasti akan bilang " ini harga pameran loh, bsok bkan harga pameran lagi," otomatis kita terhipnotis.. hahaha jadi klo pergi hari ke-2 dan ada yg ngelobi kita masih bisa bilang " keep dlu ya.. kita pikirin dlu, klo ok bsok kita dtg lagi" aman kan??

Ak udah exited tunggu jam pulang kantor (hari gini masih ngantor, yg lain kantr libur klo hari sabtu T-T) eh, entah bos or anaknya bos ada ajah kasih kerjaan tambahan padahal udah waktunya pulang kantor loooh... Gregetan malah cami udah nunggu depan kantr (kacian dy). Harusnya pulang jam 3pm lewat hampir 30 menit. huh..

Kita mampir dulu di Yoshinoya Hawam wuruk karena cami blm lunch.. (udah jam brp ini??!!!!) akhirnya lunch dlu deh... di tengah lagi asyiknya makan cami bilang ga enak badan.. JEDERRRR... "jadi km masih kuat ke pameran ga???" awalnya dy bilang " kuat" oke.. lanjut.. selesai makan dy terdiam ak tanya lagi "km kenapa?"dy bilang gini " bsok ajah ya ke pamerannya ak mw tidur, kita di sana cuma liat cincin ajah kan?" sepertinya kandas looking2nya.. " iya sama liat wedding cake loh"

Setelah berdiscuss akhirnya ak bilang klo bgtu kita ke pancoran ajah yuk liat ringnya biar ada perbandingan bsok. jadilah kita ke pancoran, glodok. Masuk ke Gedung Chandra keliling2 liat cincin dari ujung ke ujung ga semua toko kita masuk sih.ada 1 2 toko ajah yg srek ak mampir ke toko cm tengok ajah cincinnya ga bgus2 amat tp puluhan juta.. eng ing eng.. Berliannya berentet...

Akhirnya terdampar di toko Aneka Mas

 di sana harga masnya termaksd murah di banding toko lain. toko lain per-gram 420-450 di sini 400 rb per gram setelah di cari model yg kita mau mereka buatin deh dengan perkiraan pemakaian2 cincin 10gr, katanya klo kurang dr 10gr nanti di kurangin biayanya sesuai grm cincin yang udah jadi di buat.

coba-coba model yang sreg susah2 gampang mwnya yang simple yang ga akan ke makan jaman.
Ini wedding ring yg lain in sekarang








Klo di satuin akan jadi Love



Coba cincin ini, tapi kurang cocok di jari
Akhirnya tertuju sama cincin model seperti ini, hampir mirip bgini cm ak punya rose gold dan line nya serong.


udah lama ga beli emas, biasa beli juga asal ga tw perhitungannnya dan kemarin baru tw perhitungan membeli emas.. hahaha... caranya gini
Harga emas per gram Rp 400.000,- (ini harga per tgl 16-01-16) tgl cantik.. xixixixi ^^
Kurang lebih 10 gram untuk 2 cincin (std wedding ring)
Ongkosnya Rp 450.000 (kira2 pergramnya Rp 45.000 klo di bagi 10 gr)
Rp 400.000 x 10gr + Rp 450.000,
Ini untuk harga cincinnya saja yaah... belum termaksud sama berliannya lowh..
Lupa cara itung berliannya gmna (Haduuuh..)

Oh ya pembuatan cincin kurang lebih selama 3 minggu, klo udah jadi nanti di telp sama orgnya. Lupa tanya 3 mgg hari kerja atau 3 minggu di hitung saat pemesanan ya...

ada di toko lain ak tanya mereka buat sekitar 3 bln OMG lama amirr... Liat2 di web banyak yang bagus tapi takut ga sesuai di jari klo udah jadi.


Rencananya mw buat replika wedding ring yang bisa kita pake untuk sehari2 bukan dari emas n warnanya kitim klo ini dari titanium. keren deh..
Maunya cincin warna hitam untuk replika wedding ring
Tapi itu entar dulu deh.. belakangan sekarang mikirin preparation wedding dulu.. hik masih panjang...
oh ya nanti untuk review nya gmna ak kabarin lagi deh.

Oke guys sambung di next blog ya... CU.


No comments:

Post a Comment