Jul 25, 2015

Ragunan ZOO - (Rute....Rute..)

Liburan lebaran tahun ini bener-bener ak habiskan waktu di Jakarta. Dipikir-pikir ngabisin liburan dengan santai di kota yang sepi ini. (ya tentunya pada saat lebaran ajah, Jangan harap klo selain liburan bisa sepi.) Rasanya asyik banget loh... kalian kudu dech ngerasain Jakarta pada saat lebaran tiba.

Aku Mutusin untuk ke Ragunan zoo pada saat hari ke-2 lebaran. Berangkat dari rumah sekitar jam 7 pagi. Ak putusin untuk pergi naik Busway ajah. Jadilah aku ketemua sama temen ak di halte busway Mangga Besar.

Jadi Rutenya klo kalian dari kota.
Halte Kota --- Glodok --- Halte Olimo --- Halte Mangga Besar --- Sawah Besar --- Central Harmoni --- Monas --- Bank Indonesia.

Nah dari Bank Indonesia Turuh untuk sambung ke Busway koridor 6A.
Seebnernya klo kalian mw lanjut bisa saja sih turun sampe di Dukuh Atas Kalian Trasit ke koridor 6 atau 6A. Cuma harus jalan lagi ke halte selanjutnya lewat jembatan.
Tapi klo kalian turun di Bank Indonesia kalian bisa langsung Nunggu di halte untuk Busway 6A.

Lanjut....

Bank Indonesia --- Sarinah --- Bundaran HI --- Tosari --- Dukuh Atas ---Setia Budi Utara AINI -- Kuningan Madya --- Karet Kuningan --- GOR Sumantri --- Departemen Kesehatan --- Patra Kuningan --- Kuningan Timur --- Mampang prapatan  --- Duren Tiga --- Imigrasi --- Warung Jati --- Buncit Indah --- Pejaten --- Jati padang --- SMK 57 --- Departemen pertanian --- Ragunan (HOREEE Sampee...)

Klo mau pulang juga sama ya... inget Busway 6A atau 6. Ada sebagian mereka hanya anter sampe di dukuh atas. jadi kalian nanti turun lalu lewatin jembatan untuk ke haltw selanjutnya yg ke arah Blok M - KOta.

----------------------------------------------------o0o-----------------------------------------------------------

Tips klo baru Pertama kali pergi keragunan keq aku.
- Pergilah dari rumah pagi-pagi. Biasanya ragunan buka sekitar jam 8 pagi. Harga tiket masuk sebesar Rp 4.500,-/person. Nah Enaknya pergi pagi2 karena belum padet penduduk. Kalian akan menyesal klo sampai di sana sudah siang hari. apalagi pada saat liburan.

- Bawa bekal klo memang di perlukan, lumayan kan klo bisa hemat. Secara tempat wisata makanannya kan termaksud mahal. Dan ak ga kepikiran untuk bawa bekal T_T tapi untung bawa air.

- Bawa tiker juga klo kalian mw bawa bekal. Karena ga ada temp khusus...ada kantin sih cuma ga mungkin kan kalian makan di kantin tanpa membeli di sana.

- Nah bagi cw-cw Jangan lupa pake sunblock, klo perlu bawa jaket, bawa payung, yang penting bawa topi. Ak juga kaga kepikiran... alhasil kepanasan.

Nah... Baru kepikiran itu ajah sih tips nya...sama jangan lupa klo sampai di sana or di manapun kalian berada inget ya... JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN. Di sana banyak spanduk n ada pengumuman jg utk tdk membuang sampah sembarangan. Kecuali bagi mereka yang ga bisa dan ga bisa denger kita maklumin lah ya...

Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment