May 16, 2017

Preweding Preparation - Prewedding Photoshoot

Hi guys...
(Sambil tiup-tiup... ngelap-ngelap debu saking tebelnya karena ga pernah di sentuh)
Omg..!! Hampir 1 tahun ga sentuh, terakhir Agust tahun lalu sekarang mei 17.
Kenapa kamu baru hadir?? ough... banyak lika liku hahaha... (padahal karena malas...)

Ok lah, aku mau sharing pengalaman aku ajah, klo kalian merasa bosan ga usah baca juga gpp koq. just leave.

Let's Start...

Ini prepare beberapa minggu sebelum hari H photoshoot.

♥ Pertama-tama, kamu wajib cari tau tempat mana yang akan kamu tunjuk untuk acara photo shoot kamu. (untuk yang outdoor).
   • Ak tadinya mau di EcoPark - Ancol tapi pada saat meeting day beralih jadi Pulau Bidadari, emang cw suka galau. abis bagus-bagus sih..

♥ Setelah itu pilih gown yang akan kamu pilih untuk sesi foto.
   • Ak dapet 1 Gown putih & 2 Gown malam klo cami dapet 2 jas warna hitam dan putih. si mak (yang bertanggung jawab atas gown-gown di ming bridal) baik banget orangnya ramah n lucu, jadi ga garing, kita berasa fun n nyaman.

♥ Keep eat healthy food dan jaga kesehatan jadi buat kamu yangsuper duper sibuk mulai kurang-kurangin ya. biar fit waktu photo n mukanya juga segar.

♥ Kalau kamu memakai product dari dokter di sarankanuntuk menghentikan pemakaian satu minggu sebelum photo.
   • Mungkin biar nanti ga iritasi atau something yang berpengaruh sama face kamu nantinya.

♥ Gunting rambut, ini buat para lelaki ya, biar rapih, jangan lupa juga jenggot kumis di rapih-rapihin atau cukur.
   • Satu minggu adalah waktu yang tepat buat guting rambut sebelum foto. karena klo guntingnya 1 hari sebelum rambut akan terlihat kaku dan ga natural.


Sehari sebelum Photoshoot

Istirahat / tidur yang cukup minimal 8 jam.
   • Ini supaya badan kamu fit dan bugar. karena ternyata sesi photo u cukup menguras tenaga juga loh..

♥ Jangan minum terlalu banyak air putih. karena kalau kamu minum terlalu banyak air putih nanti akan mengakibatkan kantung mata membesar (kata sang owner)

♥ Keramas malam hari (sehari sebelum photoshoot) untuk menghindari rambut yang terlalu lemas. kalau rambut terlalu lemas akan sulit di atur.

♥ Prepare barang-barang atau properti apa ajah yang akan kamu bawa untuk kelengkapan foto.
   • Misalnya prepare baju untuk sesi foto bebas, bawa min 3 type costum, misalnya atasan dengan bawahan, kemeja, gown mlm, gown casual atau gown pesta, (sesuaikan juga dengan tempat foto) begitu pula dengan pasanganmu.
   • Prerape aksesories yang akan kamu pakai, misalnya : Jam, anting kalung banpinggang, sendal, sepatu etc,
   • Prepare properti yang akan kamu aplikasikan, misalnya : Ballon, Bunga, kembang api, ect (kalau aku, properti yang aku bawa ada yang aku buat sendiri)
   • Jadi satu semua barang-barang yang akan kalian bawa, biar besok pagi ga ada yang ketinggalan.

♥ Jangan lupa Cek kembali mobil bagi kalian bila kalian membawa mobil sendiri.misalnya masih foto dalam kota atau sekitarnya yang memerlukan mobil untuk okomodasinya.

Hari H Photoshoot

♥ Sarapan Pagi.
   • Aku orangnya klo udah ada acara pagi tuh bawaannya sudah makan, hahha demam panggung alhasil kelaperan waktu acara, hampir pinsan karena ga kuat. so kalian makan pagi dlu ya, jangan keq aku..

♥ Pakai kemeja.
   • Ini perlu,pada saat hari H sebelum make up kamu harus pake kemeja, ini memudahkan kamu untuk ganti pakaian. kan ga lucu udah cantik-cantik pas ganti baju dari kaos eh cemong..klo pake kemeja kan langsung buka kancing ajah.

♥ Cek kembali semua perlengkapan sebelum kalian berangkat.


Hal-hal kecil yang perlu di perhatikan dan sering tidak di perhatikan padahal perlu sekali untuk jaga-jaga sewaktu-waktu kamu meerlukannya. Ehmm.. ada baiknya sedia payung sebelum hujan.. hehehe...

○ Kaos kaki warna hitam atau putih. (untuk yang cowo)
   - kaos kaki di atas mata kaki klo bisa, siapin ajah 2 warna. dan polos. jangan bergambar atau yang ada tulisan. ini membantu juga memudahkan proses editing dan membantu supaya kulit kaki tidak terlihat sewaktu celana agak terangkat.

○ Kertas Minyak, Tissu Basah dan kering
   - Bagi sebagian orang mungkin ga tahan dengan teriknya sinar matahari yang mengakibatkan  keringat bercucuran seperti cami ku satu ini. keq keran bocor.. (hahha... maap yak) gaaaa berenti-berenti, ada baiknya kamu prepare tissu lebihan.
   - Tissu basah juga berguna di saat kamu merasa lepek di badan atau kotor karena debu pasir atau kotoran lainnya, kamu bisa gunakan tissu basah untuk sementara.

○ Bobby pin & Peniti
   - Biasnya bobby pin akan selalu di bawa sama MUA nya, jadi masih bisa d tolerir tapi klo kamu mw bawa untuk jaga2 juga gpp. yang penting siapkan piniti. ini sangat perlu pada saat gown kamu kenapa2 atau butuh apa. ak nyesel ga bawa peniti, karena pita di gown agak letoy niatnya mau di benerin biar pitanya terlihat, dan aku juga uda titip pesen ke yang handle gown ak. tapi tetep ajah ga di kerjain, pada saat hari H udah di bawa ke tempat baru liat klo belum di benerin alhasil udah ga ada peniti letoy2 deh.. jelek banget. jadi kalian bawa ajah deh buat jaga2.

○ Snacks
   - Jangan lupa bawa snacks dan minuman ya biar kalian bisa ngemil2 cantik klo ada rehat. klo aku, aku beli lebihan untuk para kru juga.

○ Sendal
   - Ada baiknya kalian bawa sendal jepit pada saat sesi foto, untuk memudahkan kalian jalan biar ga ribet, apalagi klo sesi fotonya di gunung, pantai, hutan. di saranin banget kalian bawa... nanti klo uda take foto baru kalian ganti heels, agak rempong sih tapi dari pada kotor heelsnya atau nanti knp2 sama kaki kita, mending sedikit rempong deh.

○ Baju Ganti
   - Buat kalian yang ada sesi foto di pantai sambil basahbasahan jangan lupa prepare baju ganti, bawa underware & handuk.


TIPS :
Jangan lupaseminggu sebelum hari H percantik diri ya... , keq misalnya hair dye, pedi meni.
Oh ya klo bisa jangan pakai eyelash extension juga ya, knp? koq ga boleh??
ini sih pendapat dari MUA, klo lagi pake eyelash extension nanti ga nyambung sama tema makeup yang akan di shoot. klo di paksakan nanti hasilnya jelek dan ga maksimal.

sekian dulu deh dari aku. klo kalian ada tips lain kalian bisa comment di bawah, kita sharing bareng capeng-capeng lain.

klo mau contect aku bisa langsung email aku ajah ya..

Happy Preparing Bride To Be...
CU in the Next Blog..
#Vp

No comments:

Post a Comment