Mar 2, 2016

Spaghetti Chicken Black Pepper

Cerita tentang weddingnya untuk sementara di skip dlu ya.. Abis lagi nunggu waktu nih jadi belom bisa ke next step deh..

Nah di awal bulan maret ini (cepet yah boo udah Maret ajah uy) ak mw berbagi resep nih.. DIY loh ini juga.. hahahaha... kebetulan minggu maren ke supermarket (sedihnya ga di kasih kantong belanjaan lagi-BAYAR- untung ak bawa selalu kantong kain lipat serbaguna di tas) nah iseng beli ini nih...
http://im.bilna.co.id/media/catalog/product/cache/1/image/9df78eab33525d08d6e5fb8d27136e95/S/C/SCOO-PRON-016B-1.jpg
Black pepper Sauce
Sebenernya baru liat saia -Norak ya- nah tadi pagi ak masak ini buat lunch di kantor. Dan ini cocok buat pemula yang seperti ak ini.. hehehe

Spaghetti Chicken Black Pepper Home made

Bahan-bahan
1/2 buah bawang bombai, iris tipis
2 siung bawang putih, cincang halus
1 buah paprika, potong dadu
4 sdm minyak sayur
1 bks black pepper sauce
Daging ayam potong dadu (ak pake kira2 banyaknya, sesuai selera)
Spaghetti

Cara Membuat
Pertama-tama buat saucenya dulu.

Panasin minyak inget jangan terlalu besar api kompornya ya, 
lalu tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum dan wangi. 

Masukin daging ayam yang udah di potong dadu, tumis sampai setengah matang, lalu masukan paprika, aduk dan tumis sampai daging dan paprikanya matang merata.

Setelah itu masukan Black pepper sauce-nya aduk sampai mengental. 

Dan matikan api. Selesai. Gampangkan...!!

Nb. Ak ada tambahan lagi karena menurutku rasanya agak kurang jadi ak tambah penyedap rasa dari jamur, garam, dan black pepper lagi biar rasanya makin greget. ak lupa tambahin sedikit kecap asin biar lebih oke rasanya.


Kedua

Rebus air sampai matang, masukan spaghetti, taruh sedikit minyak dan garam, masak hingga matang lalu tiriskan. kurang lebih 3-5 menit untuk merebus spaghettinya.

Tips
Karena ini untuk makan siang ak ke kantor jadi aku pisahin antara sauce dengan spaghettinya. Nanti pada saat ingin di santap tuang air panas ke spaghettinya sambil di aduk supaya ga kering sekali, lalu buang airnya, setelah itu baru campurkan sauce ke spaghetti.
lebih enak lagi panaskan dengan microwave, klo di kantor ada ^^


TA-DA.... Siap di santap...



Ga susah kan?? beneran gampang deh.. O-ya,klo kalian ada jamur boleh di tambahin jamur, karena ak ga ada stok jamur jadi ala kadarnya deh.. mayan hemat kan??


No comments:

Post a Comment