Oct 21, 2015

Instant Karma

Did you believe about "Karma"??
I believe.
Instant Karma, sound good..

yeah... Aku ada cerita pendek mengenai hal ini.
base on true story hahaha (lebay ya..)

Jadi ceritanya semalem ak yang lagi laper minta pacar temenin aku beli martabak telor. Nah, sambil nunggu martabaknya selesai dibuat kita nunggu di pinggir jalan. Trus tiba-tiba ada pengemis lewat, seorang ibu-ibu yang nuntun bapak-bapak buta sambil minta-minta. di kasih lah seribu rupiah sama sang pacar. setelah itu kita lanjut ngobrol-ngobrol lagi...

Ga lama setelah itu martabak selesai di buat, bayar nih... karena harganya 46rb dan kita kasih 50rb an si abang martabak ga ada kembalian. minta seribu sama kita biar kembaliannya 5000. tapi kita juga ga ada 5rb-an. tapi karna abangnya baik hati dan tidak sombong... enak lagi martabaknya (promote..hahah) jadi dengan berat hati mungkin dia kasih deh kembaliannya 5rb. (kasian abangnya rugi 1rb)

Jadi di itung-itung jadi kasih seribu ke pengemis balik lagi seribunya ke kita.

Trus cerita pagi harinya.. entah ada angin badai apa tiba-tiba dapet rejeki ak, di kasih 50rb sama org kantor. lg ada rejeki lebih dy. pikir baru semalem keluar 50rb dr dompet eh.. pagi masuk lagi 50rb. jadi balance.

klo di pikir ini instant karma kah?? kebetulan sekali ya.. aneh tapi nyata.

beberapa hari sebelumnya ak ud lama bgtz ga sedekah, Lalu klo ga salah 2 hari lalu pas ke alfamart beli barang, (yang beli pacar) ak nunggu di depan. ak liat ada ibu2 duduk di depan pintu sambil minta2. ak kasih sedikit. pas si pacar keluar, selesai belanja dy juga ada kasih (dy yg lebih banyak sedekah dari ak.malu deh...>.<)

Berasa ada berkah tersendiri. Tapi ak juga pernah ngalamin karma Negatif

Jadi dulu ak naik angkot tuh ga bayar langsung cabut ajah. hahaha preman bgtz dah..
di antara campur marah, kesel, keki, gondok bgtz sama abang angkotnya. jadi tuh si abang di awal udah tanya ada yang ke tempat A ga?? ak bilang iya ada bang.dan beberapa penumpang lain juga ada bilang iya.

Tapi si abang ga lewat tempat yang di tanyakan tadi. dengan alasan bahwa tadi udah di tanya knp ga di jawab?? astaga... ak keki donk. posisi angkot lg berenti. ak turun ajah dr angkot. udah malah telat kerja pula. blm lg abang angkot yg ngeselin. sebelumnya tuh ak naik angkot dah di pindah2in suru naik angkot lain krn abangnya mw puter balik. huftt... sebel bgtz..

nah kejadian dari sana hari-hari yang ak jalanin tuh berasa bersalah bgtz deh... blm lagi keq keluar duit trus yang dalam jumlah bersar.

jadi kesimpulannya
This is my karma, did you believe or not it's up to you.
saran ak tetap buat hal yang positif...


No comments:

Post a Comment